SDIP Imam Nawawi

Sekolah Islam Plus Imam Nawawi sudah berdiri sejak tahun 2013 dan sudah TERAKREDITASI peringkat B pada tahun 2019.  Proses Pendidikan di Sekolah Islam Plus Imam Nawawi mengedepankan pendidikan adab dan akhlak. Proses pendidikan yang juga membangun kecerdasan interpesonal dan intrapersonal sehingga peserta didik mempunyai kemandirian, jiwa empati dan saling menghargai.

Guru bukan hanya sekedar mengajar, tetapi memberikan kesempatan pada peserta didik untuk belajar sesuai dengan tingkat usia pertumbuhannya. Guru bukan hanya sebagai pengajar, tetapi juga sebagai pendamping, pengawas dan pembimbing bagi peserta didik.

Sekolah Islam Plus Imam Nawawi mempunyai keunggulan yaitu mengedepankan pembentukan adab dan akhlakul kharimah, memadukan kurikulum diniyah dan pendidikan nasional, jenjang pendidikan nasional yang terakreditasi, menghafal Al Quran dan Tahsin dengan metode Tilawati serta kajian islam aqidah rutin setiap bulan sekali dan kajian tematik setiap dua bulan. 

Sekolah Sunnah

Usia dini adalah saat terpenting untuk penanaman pondasi akidah karena saat itu fitrah anak masih bersih. Ibarat memahat di atas kayu, begitulah saat mengajarkan ilmu di usia belia. Inilah tanggung jawab ayah ibu dan para guru agar anak tumbuh di atas fitrah yang lurus. (1)

Firman Allah,

وَوَصَّىٰ بِهَا إِبْرَاهِيمُ بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ لَكُمُ الدِّينَ فَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”.” (QS. Al-Baqarah : 132)

Dengan demikianlah begitu pentingnya menyekolahkan anak sejak usia dini di sekolah yang mempunyai pemahaman agama Islam yang benar. Sekolah dasar sunnah, merupakan sekolah yang mengajarkan agama Islam dengan pemahaman yang benar. Pemahaman agama Islam sebagaimana yang diajarkan oleh Rosulullah salallahu alaihi wassalam kepada para sahabatnya salafus sholeh.

Syaikh Abdul Malik Ramadhani menjelaskan bahwa manusia yang paling utama yang telah Allah beri nikmat ilmu dan amal adalah para shahabat Rasulullah shollallohu ‘alaihi wasallam. Mereka mendapatkan petunjuk langsung dari Rasul shollallahu ‘alaihi wasallam yang mulia. Dengan demikian penafsiran dan pemahaman merekalah yang paling selamat. Selain itu, mereka adalah generasi terbaik dari umat ini dalam memahami Al Quran dan hadits serta mengamalkannya. (2)

sekolah sunnah
sekolah sunnah
PPDB SDIP IMAM NAWAWI

Terbatas Hanya 40 Murid